Wilmar Disebut Bakal Masuk Sugar Co, Bos PTPN Bilang Begini

Jakarta, CNBC Indonesia – Entitas konsolidasi perkebunan tebu PTPN, PT Sinergi Gula Nusantara atau Sugar Co tengah melakukan due dilligence untuk mencari investor baru. Perusahaan memberikan porsi saham maksimal 49% untuk calon investor strategisnya nanti.

Read More

Wilmar Group disebut-sebut bakal menjadi kandidat terkuat investor baru tersebut. Selain Wilmar, Gama Group juga dikabarkan menjadi kandidat.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III), Mohammad Abdul Ghani belum bisa memberikan konfirmasi terkait kabar itu. “Proses due dilligence belum selesai, nanti akan segera disampaikan ketika prosesnya selesai, bukan Wilmar dan bukan Gama,” kata Ghani.

Sementara, CEO Sugar Co Aris Toharisman menjelaskan, investor baru akan diumumkan dua atau tiga bilan lagi. “Prosesnya sedang berjalan, baru akan diumumkan dua atau tiga bulan lagi, tegas Aris.

Sebagai informasi, Sugar Co merupakan entitas hasil konsolidasi 35 pabrik gula yang sebelumnya dikelola oleh PTPN II,VII,IX,X,XI,XII dan PTPN XIV.

Dalam proses due dilligance, ada sekitar 14 investor yang menyatakan minatnya berinvestasi di Sugar Co. Proses ini nanti akan mengerucut pada satu investor.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Lebih Besar Dari Wilmar, PalmCo Bakal IPO Hingga Rp 10 T

(RCI/dhf)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts