gep-indonesia.org

Wika Coba Kontribusi ke Proyek Renewable Energy, Apa Saja?

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA turut berkomitmen dalam mendukung adanya ekosistem renewable energy yang berkemajuan di Indonesia demi membantu mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan dukungan tersebut dibuktikan WIKA melalui berbagai proyek renewable yang telah berjalan, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kampus-kampus, seperti di kampus Institut Teknologi Sumatera, hingga kerjasama dengan SUN Energy untuk menyelesaikan PLTS yang ada di Pontianak.

“Di Pontianak itu satu setengah MWP, Itu juga menjadi laborat untuk PLTS terbesar yang ada di Indonesia, sehingga memang produk kita itu sudah banyak yang mengarah ke renewable energi,” kata Agung kepada CNBC Indonesia, dikutip Kamis (17/11/2022).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Tidak hanya itu, solar water heater dan produksi tiang lampu milik WIKA kini juga sudah menggunakan PLTS. Agung mengaku ke depannya WIKA terus bersemangat menjalankan proyek energi terbarukan karena pemerintah yang juga sangat semangat berkomitmen untuk mencapai NZE.

Sebelumnya, WIKA melalui PT. WIKA Industri Manufaktur (WIMA) juga telah menggagas proyek motor listrik Gesits. Produk unggulan kendaraan listrik WIKA ini digaungkan untuk mempercepat transisi kepada penggunaan energi yang berkelanjutan (Sustainable Energy).

Bahkan, produk motor listrik Gesits itu digunakan sebagai transportasi di perhelatan G20. WIKA mengoperasikan motor listrik tersebut sebagai operasional di sekitar Nusa Dua. Selain itu, WIKA juga membuat enam titik charger untuk transportasi kebutuhan G20 itu. Hal ini menjadi wujud keseriusan WIKA terhadap Green Energy.

“Saya sangat optimis karena tidak hanya kami saja, di BUMN yang lain juga saya lihat sangat fokus. Seperti kita juga di lumut Balai baru saja teken kontrak itu juga ke arah zero emisi sehingga saya optimis dan pasti bisa (menuju renewable energy),” tutup Agung.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


WIKA Raih Juara II Kompetisi The Asset Manager 2022

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version