gep-indonesia.org

Unik, Reliance Sekuritas (RELI) Caplok Saham Induknya Sendiri

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) melakukan transaksi afiliasi dengan mencaplok 99% saham milik PT Reliance Capital Management (RCM) yang merupakan Pemegang Saham Pengendali PT Reliance Manajer Investasi (RMl).

“Transaksi ini telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat No. S-973/PM.2\ /2022 tanggal l5 November 2022,” ungkap Nurwati Tunggal, Corporate Secretary RELI, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (21/11/2022).

Berdasarkan surat tersebut, maka transaksi jual beli atas saham tersebut telah dilaksanakan dan dicatatkan di dalam suatu Akta Jual Beli (AlB) No: 03 di hadapan Notaris Ira Iswardani, S.H., M.Kn. pada hari Rabu, tanggal l6 November 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan, RELI setuju untuk membeli sejumlah 24.75O lembar saham RCM dengan nilai nominal sebesar Rp. I.000.000 dengan harga nominal sebesar Rp. 40.000.000.000.

Jumlah pembayaran tersebut telah dibayarkan seluruhnya oleh RELI kepada RCM pada saat AJB tersebut ditandatangani. Oleh karena itu proses pengalihan hak kepemilikan atas 99% saham di RMI kepada RELI telah sah dan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

RCM sendiri merupakan pemegang saham pengendali RELI dengan kepemilikan sebanyak 86,49%. 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sempat Menguat di Sesi 1, IHSG Hari Ini Ditutup Melemah

(ayh/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version