Turun Gunung, Ini Gurita Bisnis Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Darma Mangkuluhur Hutomo, putra sulung Tommy Soeharto kini sedang menjadi sorotan publik usai mengucurkan investasi Rp1,2 triliun untuk membangun lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dana tersebut digelontorkan melalui PT Intra GolfLink Resorts (IGR).

Mengutip CNNIndonesia, Kamis (8/2/2024), pria yang sering disebut ‘Pangeran Cendana’ ini menduduki posisi komisaris di IGR. Selain itu, ia juga memiliki dan memimpin sejumlah perusahaan, baik yang berasal dari warisan maupun yang dibangun sendiri.

Salah satunya Darma menjadi komisaris di PT Wisma Purnayudha Putra, perusahaan milik ayahnya. Darma juga memimpin PT Humpuss Land, anak usaha Humpuss Group yang bergerak dalam bidang properti, konstruksi, dan real estate.

Tahun lalu, satu bisnis Darma terbilang membuah heboh warga Ibu Kota. Dia membuat Lounge in The Sky Jakarta, restoran fine dining pertama di Indonesia di ketinggian 50 meter.

Pembukaan restoran tersebut dihadiri sejumlah publik figur hingga pejabat, seperti Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, pembalap Ananda Mikola,

Selain itu, dia juga memiliki restoran BOCA RICA Tapas Bar & Lounge, restoran Spanyol di Jakarta.

Dari sisi pendidikan, Darma menyelesaikan SMA di Overseas Family School, Singapura, pada 2016, dan kuliah di EU Business School, Barcelona, Spanyol, lulus pada 2019.

Selain berbisnis, ia juga aktif dalam balap sejak usia 8 tahun, mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional, termasuk Asia Karting Open Championship 2012 dan Asian Formula Renault 2015.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Emiten Tommy Soeharto Beli Kapal Tanker Rp 93 M, Buat Apa?

(ayh/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts