Top Gainers Pekan ini, Invest Rp10 Juta Bisa Beli iPhone 15!

Jakarta, CNBC IndonesiaРBursa efek pekan ini terpantau berada di zona hijau dan mampu ditutup di atas level psikologis 7.000. Kenaikan IHSG tentunya juga diikuti dengan adanya imbal hasil saham yang signifikan atau top gainers pekan ini. Dengan berinvestasi Rp10 juta sudah bisa mendapatkan iPhone 15 ProMax 256 GB terbaru!

Read More

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan ini menguat 0,49%, berada di level 7016,84. IHSG untuk pertama kalinya pada 2023 ini mampu berhasil di atas 7.000 pada penutupan akhir pekan.

Pergerakan positif IHSG mampu membawa 8 saham memberikan imbal hasil di atas 35% dalam sepekan. Bahkan, terdapat sebuah saham yang return-nya hampir melipatgandakan dana investasi awal.

Berikut deretan saham tercuan pada pekan ini.


PT Nusantara Infrastructure Tbk (META)menjadi saham juara di pekan ini, yakni meroket 86,3%. Dengan berinvestasi Rp10 juta pada awal pekan dan menjual di akhir pekan, total modal akhir investor akan menjadi Rp 18,6 juta atau keuntungan bersih Rp8,6 juta.

Besarnya imbal hasil dalam sepekan ini, modal akhir pemilik saham META dapat digunakan untuk membeli motor iPhone 15 Pro Max 256GB. Melansir CNBC Indonesia, iPhone 15 Pro Max 256GB dapat dibawa pulang dengan membayar Rp 18,5 juta.

Saham emiten pengelola tol Grup Salim yakni,META mengumumkan rencana penyelenggaraan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan pada 30 Oktober 2023.

Belum ada agenda rinci RUPSLB yang disampaikan. Namun demikian, daftar pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPSLB adalah yang tercantum pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya, META melalui anak usahanya yakni PT Marga Metro Nusantara (MMN) mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV) bersama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST), di mana ACST merupakan bagian dari Grup Astra.

Perusahaan patungan tersebut bernama PT Jakarta Metro Ekspressway (JKTMetro) yang akan menggarap Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir-Ulujami Elevated sepanjang 21,5 km, dengan nilai investasi Rp 21,26 triliun.

MMN menguasai sebanyak 85% saham Jakarta Metro Ekspressway, ADHI 10%, dan Acset (ACST) menggenggam 5% sahamnya.

Keikutsertaan MMN dalam pendirian JKTMetro adalah sebagai bagian dari strategi perseroan untuk mendukung pembangunan dan percepatan infrastruktur di Indonesia.

Adapun konsorsium Marga Metro Nusantara, Adhi, dan Acset telah ditetapkan sebagai pemenang lelang pengusahaan Tol Jakarta JORR Elevated Cikunir-Ulujami dengan nilai investasi Rp 21,26 triliun. Masa konsesinya 45 tahun sejak surat perintah mulai kerja (SPMK).

Kenaikan harga secara persentase terbesar pekan ini juga dialami beberapa emiten lainnya yaitu Aesler Grup International Tbk (RONY) melesat 57,9%, Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menanjak 51,6%, Kota Satu Properti Tbk (SATU) melonjak 50%, dan beberapa tercatat lengkap pada tabel di atas.

Meski terdapat beberapa emiten mampu menjadi top gainers, tentu saja terdapat beberapa emiten yang juga memberi imbal hasil terburuk dalam sepekan. Berikut daftar emiten top losers pekan ini


[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Ini Deretan Top Gainers & Top Losers Saham, Ada Punya Anda?

(mza/mza)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts