Top! ENRG Berhasil Produksi Gas 180 Juta Kaki Kubik di 2023


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mencatatkan keberhasilan perusahaan memompa produksi gas sebesar 180 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dan minyak mentah hingga 6.000 barel per hari (bph) pada tahun 2023 lalu.

VP Director & CFO ENRG Edoardus Ardianto mengungkapkan pencapaian di tahun lalu itu juga disokong oleh aksi perusahaan yang melakukan pengeboran berbagai sumur seperti sumur eksplorasi dan sumur pengembangan dengan total 12 sumur.

“Selama tahun 2023 ini EMP telah berhasil untuk melakukan pengeboran sumur-sumur baik sumur eksplorasi dan juga sumur pengembangan di mana kami berhasil melakukan pengeboran 7 sumur eksplorasi dan juga 5 sumur pengembangan,” ujar Edoardus kepada CNBC Indonesia dalam program Energy Corner, Selasa (13/2/2024).

Dia mengatakan perusahaan juga melakukan upaya sepanjang tahun 2023 lalu dengan melakukan kegiatan seismik 2 dimensi dan 3 dimensi yntuk meningkatkan produksi migas perseroan.

Dengan begitu, dia klaim sepanjang tahun 2023 perusahaan berhasil menambah jumlah cadangan hingga 6.000 bph minyak dan 180 MMSCFD gas. “Selama tahun 2023 lalu kami telah memproduksi sekitar 6.000 barel per hari minyak dan juga sekitar 180 juta kaki kubik per hari selama tahun 2023,” tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan perusahaan saat ini memiliki sebanyak 11 Wilayah Kerja (WK) migas yang terbagi menjadi 10 WK migas di Indonesia dan 1 WK migas di luar Indonesia yakni di Afrika.

“Dari 11 wilayah kerja yang kami miliki 6 sudah berproduksi. Ada 4 WK yang memberikan kontribusi dalam produksi dan juga pendapatan perusahaan yaitu wilayah kerja Malaka dan Bentu di Provinsi Riau, wilayah kerja Kangian di Jawa Timur, dan juga wilayah Sengkang di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Edoardus mengungkapkan empat WK tersebut sudah memberikan kontribusi kepada perusahaan hingga 90% dari total produksi ENRG di tahun 2023 lalu.

“Keempat wilayah kerja tersebut memberikan kontribusi sekitar 90% dari total produksi EMP,” tandasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(pgr/pgr)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts