Tiba-Tiba Jadi Penghuni LQ45, Ini Profil Mitra Pack (PTMP)


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan hasil rebalancing emiten-emiten yang berada di indeks LQ45. Dalam daftar terbaru, ada empat saham baru yang masuk dalam indeks yang paling likuid di BEI.

Di antaranya, ada emiten kemasan dan suku cadangnya PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) yang mencuri perhatian. Usai masuk indeks LQ45, PTMP terpantau melesat 17,54% ke harga 268 per saham pada penutupan perdagangan sesi I Jumat (26/1/2024).

Mengutip RTI Business, PTMP telah naik 16,52% dalam sepekan terakhir. Sementara dalam sebulan terakhir, saham emiten kemasan itu meroket 31,37%.

Mengingatkan saja, Mitra Pack telah mencatatkan sahamnya di BEI pada 6 Maret 2023 lalu dengan harga Rp120 per saham dan berhasil meraih dana segar Rp96 miliar. Perusahaan menyatakan dana tersebut digunakan untuk modal kerja dan pengembangan usaha.

Adapun pelanggan PTMP berasal dari berbagai industri, seperti makanan olahan, minuman, petrokimia, kosmetik, hingga kesehatan dan farmasi.

Pendiri dan pengendali Mitra Pack adalah Ardi Kusuma melalui kepemilikan tidak langsung di perseroan melalui holding group, yaitu PT Kencana Usaha Sentosa (KUS). Di PT KUS, Ardi Kusuma menguasai sebanyak 70% saham.

Selain itu, Ardi Kusuma yang merupakan Presiden Direktur PTMP juga menjabat sebagai direktur dan pemegang saham di beberapa perusahaan dalam grup yang bergerak di bidang lain, yaitu manufaktur mesin koding, properti, dan akuakultur pembudidaya teripang.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Daftar Baru Saham LQ45, PGEO Masuk TPIA Keluar

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts