Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah di China, Gelontorkan Rp 3,7 T


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan properti milik konglomerat Sukanto Tanoto, Pacific Eagle Real Estate telah membeli sebuah hotel mewah di Shanghai, China dari pengembang┬áDalian Wanda Group.

Melansir Forbes, situs real estat Mingtiandi melaporkan bahwa Pacific Eagle bisa membayar sebanyak 1,7 miliar yuan atau sekitar Rp3,7 triliun untuk Wanda Reign on the Bund, sebuah hotel mewah dengan 193 kamar di distrik tepi laut Bund yang bersejarah di Shanghai.

Sebelumnya, Wanda dilaporkan menghabiskan 3,4 miliar yuan untuk membangun hotel bintang tujuh, menjadikannya hotel termahal di Tiongkok yang dibuka pada bulan Juni 2016,

“Sebagai investor jangka panjang, Pacific Eagle Real Estate mengakuisisi Shanghai Wanda Reign di hotel Bund untuk pelestarian modal,” kata juru bicara Pacific Eagle melalui email.

Wanda Reign akan menjadi hotel investasi kedua Pacific Eagle setelah Mondrian Duxton Singapore dengan 304 kamar, yang dibuka Juli lalu.

Hotel ini memiliki total lantai 36.000 m2. Kamar yang standar memiliki luas 45 m2 dan kamar dengan kelas suite seluas 288 m2. Hotel ini terletak di seberang Mariana Shiliupu di sepanjang jalan Zhongshan, properti in menawarkan pemandangan Bund, cakrawala Lujiazui, dan Taman Yu.

Melansir beberapa laman penyedia tiket hotel, harga semalam di Wanda Reign on the Bund per Kamis, (4/1/2024) adalah sekitar Rp4,4 juta-Rp5,7 juta.

Pacific Eagle, bagian dari grup perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto telah membuat terobosan di pasar real estate Singapura dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2022, perusahaan membeli Tanglin Shopping Centre di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura seharga S$868 juta atau Rp9,9 triliun.

Namun, rencana untuk merenovasi kembali properti tersebut belum diselesaikan.

[Gambas:Video CNBC]

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts