Sudah Dinantikan Anindya Bakrie, Elon Musk Batal Hadiri B20

Jakarta, CNBC Indonesia – Anindya Bakrie membagikan foto dengan Elon Musk di akun pribadinya @anindyabakrie.

Read More

Dalam keterangan foto tersebut Anin menuliskan apakah ada yang ingin masyarakat tanya kepada bos Tesla dan SpaceX itu.

“Menghitung hari untuk reuni dengan Elon Musk. Jika kamu diberi kesempatan untuk menanyakan sesuatu padanya, apa yang akan kamu tanyakan? Saya mungkin bisa menanyakan pertanyaan Anda kepadanya. #TanyaMasElon #ElonMusk #B20Indonesia #B20summit,” tulisnya dalam unggahan tertanggal 11 November 2022.

Tak ada keterangan kapan foto asli itu diambil. Jika melihat dari caption dan tagar yang Anin tulis, foto itu merujuk pada rencana kedatangan Elon Musk ke Bali, Indonesia, untuk acara B20 Summit.

Namun menurut kabar terbaru menyebut orang terkaya di dunia itu batal datang ke acara tersebut.

Orang terkaya di dunia Elon Musk batal ke Bali untuk menghadiri acara B20 Summit Indonesia pada 13-14 November 2022. B20 Summit merupakan salah satu rangkaian acara sebelum puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Ya batal,” kata Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan KADIN Indonesia, Muhammad Yusrizki, dikutip dari Detikcom, Minggu (13/11/2022).

Menurut informasinya, ketidakhadiran Elon Musk dikarenakan adanya urusan terkait Twitter. Seperti diketahui, CEO Tesla itu baru saja dalam proses mengakuisisi Twitter senilai US$ 44 miliar.

Saat ditanya apakah Elon Musk akan hadir secara virtual di B20 Summit, Yusrizki juga menjawab bahwa rencana tersebut batal. “Nggak jadi (hadir virtual) katanya,” tuturnya.

Sebelumnya, pada April lalu, Emiten Grup Bakrie PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) disebut tengah menjajaki kerja sama dengan produsen mobil listrik Tesla, Anindya Bakrie selaku Presiden Direktur BNBR bertemu dengan Elon Musk.

Anin saat itu turut bergabung dalam rombongan yang dipimpin Menko Marinvest RI Luhut Binsar Pandjaitan serta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan P Roeslani, dalam melakukan lawatan ke Amerika Serikat.

Mereka juga menyempatkan diri singgah ke markas teranyar pabrikan mobil listrik Tesla di Austin, Texas, Senin (25/04) waktu setempat.

“Senang sekali bisa berjumpa langsung dengan Elon Musk dan berdiskusi panjang tentang Tesla serta industri elektrifikasi transportasi. Saat ini, salah satu kiblat dunia akan kemajuan industri EV (Electric Vehicle) adalah Tesla. Jadi memang amat banyak yang dapat kita pelajari dari pertemuan tadi,” kata Anin.

Dalam kesempatan itu, Anindya bersama rombongan juga membuka diskusi dengan Elon Musk terkait penjajakan kerja sama antara Tesla dengan pihak Indonesia dalam hal investasi penyediaan dan pemrosesan bahan baku baterai mobil listrik, serta penggunaan teknologi baru baterai sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Diprank Elon Musk, Siapakah Pemilik Manchester United?

(RCI/dhf)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts