Siap-Siap, BUMN Buka Loker Gede-Gedean di Maret 2023


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai Maret 2024. Hal ini dibuka untuk induk atau holding, anak, dan cucu BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan proses rekrutmen ini dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya tahun ini. Dengan demikian, berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Erick, dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (8/2/2024).

Menurut Erick, program rekrutmen ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, dan S2, serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Sementara, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas program RBB. Salah satunya dengan terus mengevaluasi tahapan rekrutmen.

“Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik,” jelas Alexandra.

Ia menegaskan bahwa seluruh masyarakat dapat mengikuti rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kementerian BUMN dan FHCI, tambah Alexandra, akan menindaklanjuti jika ada kecurangan dalam rangkaian RBB, baik yang dilakukan peserta maupun pihak lain.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


WIKA Raih Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating

(ayh/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts