gep-indonesia.org

RUNS Raup GTV Rp 12,6 T di Kuartal III-2022

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) pada kuartal III-2022 mencatatkan nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) Rp 12,6 triliun, atau tumbuh 10% dari Rp 11,5 triliun di tahun 2021.

Pertumbuhan GTV perseroan terutama didorong oleh perkembangan upaya monetisasi termasuk diantaranya diversifikasi produk dalam ekosistem, penambahan fitur-fitur portofolio produk, dan pertumbuhan jumlah pengguna secara organik.

Direktur Utama RUNS, Sony Rachmadi Purnomo menjelaskan, pada kuartal III, perseroan terus fokus pada pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkesinambungan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dengan melengkapi ekosistem produk digital yang ditawarkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar dari seluruh segmen. GTV dan pendapatan perseroan terus tumbuh jika dibandingkan periode sebelumnya,” kata Sony, Jumat (18/11/2022).

Lebih jauh, strategi perseroan untuk menciptakan diferensiasi produk, membuah hasil yang baik. Hal tersebut berimbas pada peningkatan jumlah pengguna dan monetisasi bernilai tinggi.

Beberapa produk yang belum lama diluncurkan, mencatat pertumbuhan pengguna yang signifikan. iKAS, produk yang menyasar pada usaha mikro, mencatat pertumbuhan pengguna lebih dari 50x, atau sebesar 15 ribu pengguna sejak diluncurkan pada tahun 2021.

Sementara, R1 layanan yang berbasis Software as a Service (SaaS) Cloud yang ditujukan untuk perusahaan kelas menengah atas dan diluncurkan pada kuartal II-2022, hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 200 pengguna.

Selain itu, solusi terintegrasi pengelolaan manajemen di sektor pendidikan lewat produk eCampuz, memberikan peluang bisnis yang sangat besar bagi perseroan.

Saat ini, layanan eCampuz sudah digunakan di lebih dari 290 perguruan tinggi atau mencatat pertumbuhan 8,1% sejak 2021. Dengan sumber daya dan mitra yang dimiliki dan disinergikan dengan kapabilitas produk, RUNS memiliki potensi besar untuk menggarap 90% lebih potensi pasar yang tersedia di sektor pendidikan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tidak Gegabah, Ini Alasan RUNS Belum Habiskan Dana IPO

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version