Prabowo Kapok Main Saham di Eropa, BEI: di Indonesia Bisa Untung


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengomentari isu soal Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menyatakan dirinya sempat kapok bermain saham di bursa Eropa.

Direktur BEI jeffrey Hendrik mengatakan, pihaknya selalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Tak terkecuali pejabat negara.

“Kalau dalam konteks mengajak masyarakat untuk berinvestasi Ya tentu adalah semua masyarakat, dari Presiden sampai rakyat dimana pun, siapa pun tentu kami berharap bisa ikut berinvestasi di pasar modal,” kata Jefrey saat ditemui wartawan di Jakarta, (31/1/2024).

Mengingat saat itu Prabowo menceritakan tentang pengalamannya di bursa Eropa, maka Jeffrey membuka kemungkinan, jika berinvestasi di bursa Indonesia bisa untung.

“Rugi di Eropa, ya? mungkin kalau di Indonesia bisa untung,” tutur Jeffrey.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan tersebut terang-terangan mengakui dirinya kapok berinvetasi di Pasar Modal.

Hal ini ia sampaikan dalam acara Trimegah Political & economic Outlook 2024 di Jakarta, Rabu, (31/1/2024). Ia menceritakan pengalamannya bermain saham di bursa Eropa.

“Saya harus akui saya kurang berhasil bermain di pasar modal. Sekian tahun returnnya maybe after 5 tahun one persen return. Jadi aku kapok main pasar modal,” kata Prabowo di depan analis dan tokoh-tokoh ekonomi.

Dia mengatakan bahwa kemampuannya di bidang bisnis masih terbilang awam. Prabowo mengaku, dia lebih menguasai sektor pertahanan, karena memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI.

“Yang saya pelajari dari pemahaman sejarah saya tidak punya gelar ekonomi, saya punya pengalaman karena saya mantan jenderal, pengalaman saya perang,” kata dia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Orang Bursa Kasih Bocoran Keuntungan Investasi Saham

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts