gep-indonesia.org

Pemilu AS Dorong Wall Street Reli Tiga Hari Beruntun

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama bursa saham Amerika Serikat Wall Street kompak menguat pada pembukaan perdagangan Selasa (8/11/2022). Perdagangan hari ini digerakkan oleh pemilihan paruh waktu yang dapat mempengaruhi tingkat pengeluaran dan regulasi pemerintah.

Dow Jones Industrial Average naik 205 poin, atau 0,6%, di jalur untuk kenaikan tiga haru berturut-turut.S&P 500 naik 0,3% dan Nasdaq Composite naik 0,3%.

Pelaku pasar mengharapkan Partai Republik untuk mengambil kembali Dewan Perwakilan Rakyat dan mungkin memenangkan Senat juga ketika hasil mulai bergulir pada Selasa malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Investor cenderung menyukai gagasan ‘kemacetan’ di Washington dengan Kongres dan Presiden yang terbagi karena akan membatasi pengeluaran pemerintah, pajak dan peraturan baru.

“Reaksi pasar keuangan terhadap kemenangan Partai Republik harus diredam, karena hasil DPR sudah diharapkan secara luas, dan hasil Senat membuat sedikit perbedaan pada hasil kebijakan jika Partai Republik mengendalikan DPR,”tulis Jan Hatzius dari Goldman Sachs dalam sebuah catatan.

“Kemenangan Demokrat yang mengejutkan di DPR dan Senat kemungkinan akan membebani ekuitas, karena pelaku pasar mungkin mengharapkan kenaikan pajak perusahaan tambahan,” tambah Hatzius.

Secara historis, pasarcenderung naik hingga akhir tahun dan hingga 12 bulan setelah pemilihan paruh waktu karena investor lega mendapatkan kejelasan tentang kebijakan masa depan.

TIM RISET CNBC INDONESIA


Artikel Selanjutnya


Inflasi AS Masih Panas, Wall Street ‘Nyungsep’ di Pembukaan

(ras/ras)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version