MSIG Life (LIFE) Luncurkan PAYDI Baru, Jaminan Polis Hingga 15 Tahun


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk atau MSIG Life (LIFE) resmi meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) pertamanya setelah pembaharuan regulasi pemerintah pada Selasa, (6/2/2024). Produk ini bernama Smile Optima Flexilink.

Peluncuran produk ini menyasar kepada masyarakat produktif yang perlu perlindungan sekaligus fleksibilitas. Perlu diingat, pendapatan per kapita di Indonesia naik mendekati 10% di 2022, namun, survey OJK melihat inklusi asuransi tumbuh hanya 4,8% dalam 11 tahun terakhir.

Melihat hal ini, CEO & President Director MSIG Life Wianto Chen, mengatakan, masyarakat berusia produktif masih rentan pada risiko karena hanya fokus pada pertumbuhan aset. Padahal, perlindungan juga menjadi salah satu faktor kunci yang menjaga ketahanan finansial mereka.

“Challangenya ada di mana? pertama, inklusi yang masih rendah, dan literasi yang masih rendah. Profesionalism agen juga perlu ditingkatkan,” ujar Wianto saat Konferensi Pers di Jakarta.

Sehingga, produk ini telah mengimplementasikan Surat Edaran (SE) OJK nomor 5 tahun 2022. Dalam SE ini, pemasaran produk PAYDI menjadi lebih ketat sehingga sisi perlindungan kepada nasabah lebih terjaga.

Smile Optima Flexilink menyediakan manfaat yang optimal berupa uang pertanggungan hingga 300%, bonus loyalitas hingga 30% per tahun dari premi pokok tahun pertama, serta jaminan polis tetap berlaku atau No Lapse Guarantee selama 15 tahun pertama. Produk in juga menawarkan fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi 65, 80, dan 99 tahun, seta beragam asuransi tambahan.

Ini merupakan produk pertama yang menawarkan no lapse guarantee selama 15 tahun, dimana polis akan tetap berlaku walau nilai akun premi dasar tidak cukup untuk membayar biaya yang timbul 15 tahun pertama.

“Kalau dulu nilai tunainya gak ditambahin, padahal inflasi itu selalu naik. Jadi tergerus. Kalau yang lama itu bisa lapse. Nah kalau sekarang kita yang paling panjang jaminan untuk no lapse guaranteenya,” kata Wianto.

Lebih lanjut, Ferry Tong, Agency Business Head MSIG Life menargetkan, penjuan produk baru ini bisa berkontribusi sebanyak 25-30% untuk pendapatan premi tahun ini.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


MSIG Life Bayar Klaim Rp 1,3 T, Diare hingga Tipes Terbanyak

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts