Mobile Banking BNI Catat Transaksi Rp 1.216 T Sepanjang 2023


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatat transaksi melalui mobile banking tumbuh 52% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 1.216 triliun, dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 16 juta.

“Pencapaian ini sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions yang andal dan mampu menjawab berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah, mulai dari transaksi QRIS, pembelian pulsa, top up e-wallet, pembayaran tagihan bulanan, transfer ke dalam dan luar negeri, investasi, bahkan beyond banking experience,” jelas Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi, Jumat (26/1/2024).

Kinerja BNI Mobile Banking yang baik ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam upaya BNI menggeser transaksi nasabah ke arah digital, sehingga turut berkontribusi besar terhadap inklusi keuangan.

Selanjutnya, BNIDirect juga mampu menjadi salah satu penguat kinerja cash management yang pada tahun 2023 telah mencapai nilai transaksi sebesar Rp 6.926 triliun. Perseroan secara proaktif menyediakan fitur-fitur baru untuk terus meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Di samping itu, kami juga memiliki Ekosistem BNI Open API. Solusi ini telah menjadi yang terbaik di kelasnya dan telah mampu melibatkan lebih dari 4.000 mitra dengan total layanan mencapai 280 API.

Melalui BNI Open API, perseroan terus berupaya untuk menyediakan platform digital yang menjawab kebutuhan secara komprehensif, mengoptimalkan saluran mitra dalam menyediakan solusi keuangan yang terintegrasi dan seamless.

Pencapaian Digital Channel tersebut akan BNI lanjutkan di tahun ini dengan mengoptimalkan BNI Mobile Banking dan BNIDirect.

“Kami berharap dapat memberikan personalisasi layanan dan meningkatkan pengalaman transaksi nasabah yang dapat menjadikan BNI sebagai digital channel utama pilihan nasabah,” ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: Laba BBNI 9M-2023 Tembus Rp15,75 Triliun, Naik 15%

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts