gep-indonesia.org

Memilah Saham Calon Cuan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar saham Indonesia pada perdagangan kemarin kembali ditutup di zona merah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,74% ke posisi 7.050,126. IHSG gagal bertahan di level psikologis 7.100 pada perdagangan kemarin.

Nilai transaksi indeks pada hari ini mencapai sekitar Rp 12 triliun dengan melibatkan 35 miliar saham yang berpindah tangan sebanyak 1,4 juta kali. Sebanyak 235 saham menguat, 276 saham melemah dan 197 saham stagnan.

Melemahnya IHSG hari ini terjadi di tengah sentimen positif yang menyelimuti bursa saham Tanah Air hari ini. Tiga indeks utama bursa saham Amerika Serikat (AS) juga menguat pada perdagangan semalam yang terdorong karena adanya agenda pemilihan kongres paruh waktu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Di sisi lain, investor mengantisipasi bahwa laporan indeks harga konsumen hari Kamis mendatang akan memberikan sinyal lebih lanjut tentang seberapa jauh bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) menjaga agresivitas menaikkan suku bunga untuk menurunkan inflasi.

Simak prediksi IHSG beserta rekomendasi saham pilihan dari para broker untuk perdagangan Rabu (9/11/2022).

Yugen Bertumbuh Sekuritas

Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam area konsolidasi wajar. Hingga saat ini potensi tekanan masih cukup besar dibandingkan dengan kemampuan untuk naik.

Namun, sentimen belum terlalu terlihat ada yang menonjol untuk dapat menjadi booster terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang, sedangkan para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar Rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Hari ini IHSG berpotensi melemah yang akan bergerak di kisaran 6.954 hingga 7.172.

Saham Pilihan:

– JSMR
– BBNI
– AALI
– ASRI
– BBCA
– UNVR
– WIKA

Pilarmas Investindo Sekuritas

Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat terbatas pada rentang 7.015 – 7.134.

Saham Pilihan:

– ADMR
– ICBP
– PWON

Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version