Masa Depan Diramal Cerah, Ini 5 Peluang Karir Dari Industri Kripto

Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Persetujuan ETF Bitcoin oleh pemerintah Amerika Serikat dinilai game-changer dalam mendorong antusiasme investor, terutama investor tradisional. Hal ini juga berdampak pada peningkatan investor kripto di Indonesia.

Ketua Umum Aspakrindo-ABI Robby menilai ETF Bitcoin Spot dalam transaksi global dapat meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap Bitcoin. Hal ini akan semakin membuka pengetahuan dan informasi serta referensi regulasi termasuk di Indonesia.

“Mudah-mudahan, momentum ini bisa membawa industri kripto di Indonesia ke arah yang lebih positif dan inovatif serta mengurangi stigma negatif terhadap aset kripto,” ujar Robby dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/1/2024).

Tidak hanya itu, industry kripto juga dinilai bisa menciptakan peluang karir. Ini seiring dengan popularitas yang terus meningkat.

Menurut Upbit Indonesia, industri kripto telah menciptakan berbagai peluang karir bagi individu yang tertarik dan ingin mendalami tentang teknologi blockchain.

Berikut beberapa jenis pekerjaan yang menjanjikan di dunia kripto pada tahun 2024

Blockchain Developer

Seiring dengan teknologi blockchain yang terus berkembang, profesi ini membutuhkan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain untuk terus merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan aplikasi atau protokol yang berbasis blockchain.

Analis Data

Dengan jumlah data blockchain yang terus berkembang, terdapat peluang karir untuk menjadi analis data kripto. Kemampuan untuk menganalisis transaksi, tren pasar, dan perilaku pengguna dapat memberikan informasi berharga bagi perusahaan dan investor dalam membuat keputusan yang tepat.

Manajemen Risiko dan Kepatuhan

Seiring dengan peningkatan pengawasan terhadap industri kripto, terdapat kebutuhan yang lebih besar untuk profesional yang dapat mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Perusahaan kripto membutuhkan ahli yang memahami kerangka kerja regulasi global dan juga dapat mengembangkan strategi kepatuhan yang efektif.

Manajer Komunitas dan Pemasaran

Dengan komunitas kripto yang terus berkembang, manajer komunitas dan pemasaran bekerja untuk membangun, memelihara, dan memperluas komunitas pengguna. Lingkup pekerjaannya meliputi pengelolaan media sosial, organisasi acara, dan kampanye pemasaran untuk meningkatkan visibilitas proyek atau perusahaan.

Konsultan Regulasi Kripto

Dengan meningkatnya perhatian pemerintah terhadap regulasi kripto, konsultan regulasi kripto memberikan panduan kepada perusahaan dan proyek untuk memastikan kepatuhan dengan peraturan yang berkembang.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


ETF Dapat Lampu Hijau dari SEC, Pasar Kripto Pesta Pora

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts