Komitmen & Kepedulian BRI ke UMKM Diwujudkan dengan Model Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) tunjukan komitmennya dalam mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa tetap tumbuh berkesinambungan di era teknologi digital.

Read More

Adapun salah satu hal yang dilakukan BRI dalam upaya tersebut yakni melakukan berbagai pendampingan dan juga edukasi.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, hal itu perlu dilakukan, karena menurutnya masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mengerti atau paham untuk langsung terjun secara full digital.

“Jadi operasionalnya internal bisnis prosesnya dikerjakan secara digital. tetapi ketika berhubungan sama nasabahnya masih membutuhkan human touching karena kita bukan sekedar mendeliver produk ataupun service, tetapi kita juga empowering them, jadi kita harus memberdayakan mereka melalui berbagai pendampingan edukasi dan lain-lain saya kira Itu posisinya untuk digitalisasi,” kata Sunarso saat gelaran KTT ASEAN 2023, Selasa, (5/9/2023).

Upaya tersebut lanjut Sunarso terus dilakukan BRI secara bertahap dengan melibatkan agen BRILink. Pasalnya ia menilai, untuk mendorong masyarakat bisa full digital tidak mudah.

Sehingga, cara hybrid dianggapnya sebagai langkah tepat dan menjadi awal untuk mendorong UMKM ke depan bisa lebih mandiri dalam menerapkan teknologi digital. Apalagi potensi UMKM di Indonesia sangat besar, sehingga perlu pendampingan secara nyata dari pihak perbankan.

“UMKM kita sangat besar potensinya sehingga kita kalau fokus untuk mempertahankan setiap jengkal Market ShareUMKM di Indonesia itu cukup untukĀ the next couple years,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


KTT ASEAN 2023 Gaungkan LCT, Pengusaha Siap Buang Dolar AS?

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts