Jelajah ‘Perut’ Grasberg, Sri Mulyani Minta Ini ke Freeport

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani baru saja memantau tambang Grasberg. Yang merupakan salah satu tambang emas terbesar di dunia dan merupakan aset penting bagi Indonesia.

“Masyarakat Indonesia tentu mengetahui mengenai Freeport Indonesia, salah satu perusahaan tambang terbesar milik Indonesia saat ini. Akhir pekan kemarin (4/12) saya baru saja berkunjung ke sana dan melihat tambang Grasberg,” kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Senin (5/12/2022).

Read More

Dia menuturkan, pada tahun 2018, Pemerintah Indonesia telah mengambil alih 51,2% kepemilikan saham dari tambang Grasberg.

“Tambang ini memberikan kontribusi yang sangat besar bagi ekspor dan penerimaan negara,” katanya.


Foto: Kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Tambang Grasberg, Freeport. (Instagram @smindrawati)
Kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Tambang Grasberg, Freeport. (Instagram @smindrawati)

Sri Mulyani menambahkan, sejak 2020, pertambangan tersebut telah 100% dilakukan di underground yang menjadikan Freeport sebagai salah satu operasi tambang underground terbesar dan sangat kompleks di dunia.

Dia pun berjanji akan membagikan lebih banyak cerita usai menjelajah ke perut Freeport tersebut.

Di sisi lain, dia menekankan kepada Freeport Indonesia tentang pentingnya penanganan tailing yang harus sesuai standar lingkungan hidup yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Semoga @/freeportindonesia dapat menjaga amanah ini dengan prinsip tata kelola yang baik untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Sri Mulyani Bicara ‘Rembesan’ yang Bisa Bikin RI Keok

(dce/dce)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts