gep-indonesia.org

Inovasi WTON Raih Predikat Gold di Ajang ICQCC 2022

Jakarta, CNBC Indonesia– PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) berhasil meraih predikat Gold dalam ajang kompetisi quality tingkat dunia yakni International Conference on Quality Control Circles (ICQCC) 2022 beberapa waktu lalu.

Predikat tersebut diraih WTON melalui tim QCC TAPIS Pabrik Produk Beton (PPB) Lampung Selatan dengan mengusung penggunaan alat bantu baru untuk optimalisasi produksi tiang pancang.

Sekretaris Perusahaan WTON Dedi Indra mengungkapkan penggunaan alat bantu ‘connecting ring’ pada produksi tiang pancang mampu mempercepat siklus perakitan tulangan produk. Hasilnya, produktivitas produk tiang pancang middle pendek di pabrik meningkat hingga 115% terhadap jumlah batang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, kata dia, penggunaan listrik pun mampu dihemat hingga 39% karena waktu yang dibutuhkan untuk produksi menjadi lebih singkat dengan penggunaan cetakan yang lebih optimal. Tak hanya itu, potensi bahaya selama proses produksi juga dapat diminimalisir dengan metode ini.

Kemudian, potensi pasar tiang pancang bulat tipe middle pendek pun dapat diserap lebih optimal dengan penggunaan biaya yang lebih efisien.

“Hasil improvement ini pun sudah distandarkan dan dapat diterapkan secara massal di seluruh unit kerja WTON. Sesuai dengan motto ‘Innovation and Trust’, manajemen WIKA Beton selalu mendorong budaya inovasi di lingkungan kerja sehingga pegawai dapat berperan aktif dalam menciptakan improvement kualitas hasil kerja pada semua bidang kerja serta hasil output produk dan jasa untuk kepuasan pelanggan. Continuous improvement atau peningkatan mutu secara sistematis dan terus-menerus pun menjadi sasaran dari program Quality Excellence Activity (QEA) yang digalakkan di seluruh lingkungan WIKA Beton,” jelas dia dikutip dari siaran pers, Selasa (22/11/2022).

“Hal ini menjadi salah satu kekuatan besar WIKA Beton sehingga bisa bertahan menjadi salah satu perusahaan terbesar di industri beton Asia Tenggara,” pungkas Dedi.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Mantap! WIKA Group Borong 9 Penghargaan GRC

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version