Inflasi AS Semakin Mendingin, Wall Street Pesta Cuan!


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama Wall Street kompak menguat pada awal perdagangan Kamis (25/1/2024) di tengah rilis data ekonomi dari Amerika Serikat.

Dow Jones diperdagangkan 148 poin lebih tinggi, atau naik 0,4%. S &P 500 dan Komposit Nasdaq masing-masing naik 0,6%. Dengan kenaikan tersebut, S&P 500 dan Nasdaq sama-sama berada pada jalur untuk meraih enam sesi kenaikan berturut-turut.

Data awal produk domestik bruto menunjukkan ekonomi AS tumbuh sebesar 3,3% pada kuartal keempat. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari ekspektasi 2% dari para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones, yang menggarisbawahi berlanjutnya ketahanan ekonomi meskipun ada kenaikan suku bunga dari Federal Reserve.

Selain itu, ada kabar baik mengenai laju inflasi. Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi naik 2,7% secara tahunan, turun dari 5,9% pada tahun sebelumnya. PCE inti, yang tidak termasuk makanan dan energi, meningkat sebesar 3,2%, turun dari 5,1%.

“Konsumen mulai pulih dari guncangan inflasi yang menyakitkan. Laporan hari ini tampaknya mengkonfirmasi peningkatan besar dalam sentimen di bulan Desember karena masyarakat Amerika mulai memperoleh manfaat dari kebijakan moneter yang ketat,” kata David Russell, kepala strategi pasar global dari pialang online TradeStation. “Segala sesuatunya mungkin akan menjadi lebih baik bagi perekonomian AS.”

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Data Inflasi AS Dinanti, Wall Street Kompak Dibuka Merah

(ras/ras)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts