IHSG Bisa Tembus 7.600, Emiten Sektor Ini Bisa Bikin Cuan


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi mencapai Rp7.640 pada 2024. Sejumlah faktor pun dinilai akan menjadi pendorong.

Head of Equity Analyst and Strategy Mandiri Sekuritas Adrian Joezer mengatakan, target Rp7.640 tersebut merupakan target dasar. Sementara, proyeksi optimisnya, IHSG bisa mencapai Rp8.030 sementara proyeksi bearish Rp6.560.

Sementara itu, earning per share (EPS) 2024 diprediksi akan mencapai 10% sementara di 2025 mencapai 7%.

Adapun sektor saham-saham yang direkomendasikan untuk dikoleksi pada 2024 adalah sektor perbankan, telekomunikasi, tower, teknologi, properti, transportasi darat (taxi), jalan tol, dan kesehatan.

“Salah satunya yang di top 10 (rekomendasi) kami itu nama perbankan karena earnings growth tahun ini musimnya masih cukup oke, juga kami taruh dari sisi risk sensitive proxy beberapa perusahaan seperti properti,” kata Joezer, di jumpa pers, di Jakarta Senin (29/1/2024).

Di sektor perbankan sendiri, Joezer mengatakan, pihaknya merekomendasikan saham empat bank besar yakni, BCA, BNI, BRI, dan Mandiri karena valuasinya lebih murah dari bank digital.

“Potensi ROE dan PBVnya, itu lebih menarik big four bank untuk tahun ini,” tuturnya.

Adapun, Mandiri Sekuritas memiliki sentimen netral untuk saham seperti sektor kebutuhan pokok konsumen, ritel, logam dasar, unggas, utilitas, dan otomotif. Selain itu, Mandiri Sekuritas tidak merekomendasikan saham batu bara dan infrastruktur.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


IHSG Mulai Hijau Lagi, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts