Gowa Makassar (GMTD) Angkat Komisaris Baru, Ini Sosoknya


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten pengelola pariwisata PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) mengumumkan perubahan jajaran komisarisnya. Diketahui, salah satu jajaran pemerintah provinsi (pemprov)masuk dalam daftar tersebut.

Melalui keterbukaan informasi, pada 13 Desember 2023, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) GMTD telah menyetujui pengangkatan Muhammad Firda sebagai Komisaris, untuk menggantikan Zulham Arief yang telah mengundurkan diri.

Diketahui, Zulham Arief yang merupakan menantu dari Walikota Pare-pare ini diangkat menjadi komisaris GMTD sejak 2021 lalu. Sementara Muhammad Firda saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Sulawesi Selatan.

Sebagai informasi, GMTD merupakan perusahaan yang mengelola kawasan Tanjung Bunga Makassar. Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, dan Pemkab Gowa ikut jadi pemilik saham.

“Sehingga sejak ditutupnya RUPSLB Perseroan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2026, susunan Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagaimana tertera,” ungkap Sekretaris Korporasi GMTD Eka Firman Ermawan, dikutip Senin, (18/12/2023).

Dengan perubahan ini, maka susunan dewan komisioner GMTD adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Didik Junaedi Rachbini
Komisaris Independen: Irawan Yusuf
Komisaris Independen: Hinca IP Pandjaitan XIII
Komisaris: Theo L. Sambuaga
Komisaris: Muhammad Firda
Komisaris: Maqbul Halim
Komisaris: Kamsinah

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: Harga Minyak Tinggi, Saham LEAD Siap Bangkit Lagi?

(ayh/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts