Erick Thohir Kasih Mobil Listrik Ke Pejabat BUMN, Ini Alasannya


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan fasilitas mobil listrik kepada pejabat eselon 1 dan 2 Kementerian BUMN. Hal itu sebagai bentuk apresiasi karena kerja keras tim BUMN atas capaian target dan program selama kepemimpinannya.

“Apresiasi tim saya di BUMN, makanya tadi pagi ada oleh-oleh untuk eselon 1-2 pake mobil listrik. Ini kementerian pertama pakai mobil lsitrik,” ujarnya pada saat peresmia Media Center BUMN Jakarta, Selasa (3/1/2024).

Erick mengungkapkan, pemberian fasilitas mobil listrik tersebut juga menjadi bagian dari transisi energi dan penghematan bahan bakar. “Hemat BBM 60 persen. Semuanya mobil baru,” sebutnya.

Menurutnya, pembentukan transformasi tidak dapat dilakukan di satu titik melainkan secara keseluruhan dan dari berbagai aspek. “Kita coba semua, membentuk transformasi itu tidak hanya titik ini, tapi mau semua menyeluruh, tinggal titik-titiknya bertahap,” imbuhnya.

Erik melanjutkan, di Kementerian BUMN sebuah transformasi tidak hanya dilakukan pada aspek korporasi namun juga dari aspek birokrasinya.

“Korporasi sangat penting, tapi mirroring atau kacanya kementeriannya yang penting. Kalau kita mengelola korporasi tapi kementeriannya sangat birokrasi apalagi tertutup nggak┬áketemu kacanya,” ungkapnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Soal Istaka Karya, Erick Thohir: BUMN Tanggung Jawab

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts