Emiten Milik Koperasi Indosat Melantai, Sahamnya Melesat

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan milik Koperasi Pegawai PT Indosat Tbk, yakni PT Personel Alih Daya Tbk (PADA) atau Persada mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (8/12/2022). PADA menjadi perusahaan tercatat ke-57 di BEI pada tahun 2022.

Read More

Persada dibuka menguat pada Rp 135, dibandingkan harga IPO sebesar Rp 100 per saham. Mengutip RTI, kisaran harga Persada pada hari ini berada pada Rp 113 hingga Rp 135, market cap Persadar mencapai Rp 387,45 miliar.

PADA menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas sebanyak 900 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 20 per saham atau setara 28,57% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Personel Alih Daya meraup dana Rp 90 miliar dari aksi ini.

Dalam keterangan resmi perseroan, Kamis (8/12/2022), dana yang dihimpun sebesar Rp 20 miliar melalui penjatahan terpusat (pooling allotment) serta Rp 70 miliar melalui penjatahan pasti (fixed allotment). Masa penawaran umumnya berlangsung pada 2-6 Desember 2022.

IPO PADA mengalami oversubcribed yang mencapai 23,9 kali. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah UOB Kay Hian Sekuritas dan penjamin emisi efeknya Erdhika Elit Sekuritas.

Dalam prospektus perseroan dijelaskan bahwa bersamaan dengan pencatatan saham baru yang berasal dari IPO sebanyak 900 juta saham baru, Personel Alih Daya juga mencatatkan seluruh saham biasa atas nama pemegang saham sebelum penawaran umum perdana saham sejumlah 2,25 miliar saham. Dengan demikian, jumlah saham yang akan dicatatkan oleh perseroan di BEI adalah sejumlah 3,15 miliar saham atau 100% (seratus persen) dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh sesudah IPO.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Duh! Aktivitas IPO Global Terus Melambat, Kok Bisa?

(tep/ayh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts