BUMN Ungkap Aturan Resign, Ini Beda Abdee Slank, Said Aqil dan Ahok


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan alasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dan Said Aqil Siroj yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT KAI (Persero) tidak perlu resign seperti Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang mengundurkan diri dari kursi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, para petinggi perusahaan pelat merah yang aktif melakukan kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) wajib mengundurkan diri. Sementara, jika hanya memberikan dukungan tidak perlu.

“Kalau menyatakan silahkan aja yang penting gak kampanye,” ujarnya saat ditemui di Stasiun Gambir Jakarta, dikutip Rabu (24/1).

Arya membenarkan bahwa Abdee Slank telah mengajukan pengunduran dirinya di emiten milik negara bidang telekomunikasi tersebut sejak Jumat, 19 Januari 2024.

“Pak Abditu kan dia aktif kampanye kalau Pak Said kan gak, dia hanya mendekan dukung, Pak Ahok juga begitu kan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Gitaris grup band Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang menjabat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia mundur dari jabatannya. Hal itu seiring usai penyampaian deklarasi dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

Abde menyebut banyak yang belum berani menyampaikan suaranya di publik. Dia mengatakan Slank memilih untuk mengumumkan dukungan ke Ganjar-Mahfud sebagai bentuk corong untuk silent majority.

“Satu hal lagi yang mau saya tambahkan adalah gini, mungkin di luar sana banyak kita dengar orang yang mau bersuara tapi tidak berani bersuara gitu ya dengan berbagai macam alasan, jadi deklarasi Slank kenapa kita harus deklarasi memanggil temen-temen wartawan? jadi tujuannya untuk kita sebagai corong untuk silent majority bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar dan Mahfud,” ujarnya.

Abde slank diangkat oleh Menyeri BUMN Erick Thohir sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) melalui keputusan ini lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pada Jumat 28 Mei 2021.

Pengangkatan Abdee menarik perhatian publik sebab selama ini ia lebih dikenal lewat kiprahnya di dunia musik sebagai musisi sekaligus gitaris di salah satu personel band legendaris di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bank Permata (BNLI) Rombak Pengurus, Ini Susunannya

(fsd/fsd)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts