BRI Pamerkan Produk UMKM BRILIANPRENEUR di Pameran G20

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempersembahkan produk-produk UMKM terbaik hasil kurasi event BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 untuk tampil di Bali melalui pameran di KTT G20 2022.

Read More

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI, Amam Sukriyanto menjelaskan bahwa pameran produk ini ditujukan untuk memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM Indonesia di mata dunia melalui negara-negara yang berpartisipasi dalam G20.

“UMKM tersebut diyakini akan terus berkembang untuk go modern, go digital, go online dan go global,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Adapun kurasi dilakukan untuk memastikan kualitas produk dari segi material, originalitas produk, standar packaging, value added melalui inovasi, teknik produksi dan dampak sosial.

“Sustainability produk pun menjadi salah satu poin penilaian dalam tahap kurasi ini karena kami berharap produk UMKM harus bertanggung jawab terhadap alam, lingkungan hidup dan aman untuk manusia,” imbuhnya.

Produk UMKM terpilih tersebut berasal dari berbagai kategori produk, diantaranya Home Decor Craft, Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion & Wastra, serta dua kategori baru yaitu Healthcare/ Wellness dan Digital Technology.

Dia menambahkan, UMKM yang telah dikurasi tersebut juga telah menerapkan dan mengikuti prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) yang tidak hanya berfokus pada kreativitas dan kualitas, tetapi juga memiliki concern yang tinggi terhadap lingkungan.

Dengan otentisitas, kualitas dan kontinuitas yang terus terjaga, diharapkan produk UMKM Indonesia yang dipamerkan tersebut dapat memenangkan persaingan global yang semakin ketat serta mampu menopang perekonomian nasional dimasa mendatang.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tantangan UMKM Naik Kelas Makin Besar, BRI Beri Dukungan Ini

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts