BRI Life Cairkan Rp5,59 T Klaim Sepanjang 2023


Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Anak usaha bank pelat merah BRI PT Asuransi BRI Life telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp5,59 triliun Januari hingga Desember 2023.

Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth menyampaikan bahwa, angka pembayaran klaim dan manfaat BRI Life meningkat 10,59 % dibandingkan dengan realisasi pembayaran klaim per Desember 2022 yang tercatat mencapai Rp 5,05 triliun.

Berdasarkan kanalnya, kanal distribusi meningkat 4,17%, kanal in branch juga meningkat sebesar 23,99%, begitu juga dengan kanal corporate yang bertumbuh sebesar 15,96%, sedangkan klaim kanal alternate dan agency terkoreksi masing-masing sebesar 12,51% dan 22,04%. Sementara klaim terbesar yang dibayarkan, adalah klaim meninggal dunia dari kanal distribusi asuransi jiwa kredit.

“BRI Life terus berupaya dalam mengoptimalkan waktu pembayaran klaim dan manfaat sesegera mungkin. Saat ini, realisasi Service Level Agreement (SLA) pembayaran klaim dan manfaat mencapai 98%,” kata Yossie, dikutip dari keterangan resmi, Kamis, (1/2/2024).

Adapun klaim dan manfaat telah dapat dibayarkan kepada nasabah dalam waktu maksimal 5 hari kerja untuk produk non unit link dan 9 hari kerja untuk produk unit link, sementara untuk asuransi mikro klaim telah dibayarkan dalam waktu maksimal 3 hari kerja.

“Pembayaran klaim dan manfaat yang tepat waktu ini dijanjikan oleh BRI Life kepada nasabah dengan catatan klaim yang diajukan clear case (tidak memerlukan investigasi) dan kelengkapan dokumen yang disubmit telah sesuai dengan prosedur,” tegas Yossie.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Asuransi Jastan Tunjuk Eks Bos BRI Life Jadi Dirut

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts