gep-indonesia.org

Bermodal Kinerja Positif, VENTENY Pede IPO Berjalan Sukses

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Venteny Fortuna International Tbk (Persero) atau VENTENY berhasil menjadi perusahaan yang profitable dalam 20 bulan berturut-turut dengan revenue mencapai 300% sejak masuk ke di Indonesia 3 tahun lalu.

Hal ini disampaikan Founder & Group CEO VENTENY , Jun Waide dalam Public Expose & Due Diligence Meeting. Dia mengungkapkan pertumbuhan laba bersih perseroan mencapai lebih dari 800% per Juni 2022 secara Year on Year (YoY). Adapun pendapatan perseroan tumbuh signifikan hingga 230% pada periode yang sama.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada VENTENY  selama ini, sehingga kami mampu menjadi perusahaan yang profitable dalam dua tahun beroperasi,” ujarnya dalam Public Expose & Due Diligence Meeting VENTENY , Kamis (24/11/2022).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian, pertumbuhan transaksi pun juga tumbuh hingga 700% pada periode yang sama. Adapun jumlah unduhan aplikasi VENTENY tercatat meningkat rata-rata 140% setiap bulannya sejak pertama kali diluncurkan di bulan November 2021.

Hingga November 2022, segmen layanan kebutuhan karyawan lewat Employee Super App tersebut telah berkontribusi sebesar 27% bagi total pendapatan perusahaan, atau naik dari sebelumnya yang hanya 17% di bulan Juni 2022.

Lebih lanjut, sejak hadir di Indonesia hingga periode kuartal III-2022, perseroan telah menyalurkan dana lebih dari Rp 2 triliun kepada pemilik usaha, termasuk di masa pandemi dimana banyak perusahaan terdampak dan mengalami krisis.

Yang terbaru, VENTENY  memantapkan diri untuk melantai di Bursa Efek Indonesia melalui Penawaran Umum Saham Perdana (IPO). Kisaran harga saham untuk IPO ditetapkan di rentang Rp 350-Rp 450 dengan melepas 939 juta saham.

VENTENY  menargetkan menghimpun dana sebanyak banyaknya Rp 422 Miliar atau setara 15% dari modal ditempatkan. Perseroan berencana untuk menggunakan dana hasil IPO untuk penambahan modal kerja group Perseroan dan untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan bisnis perseroan.

Saat ini, VENTENY  telah mengantongi surat pre-efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan membuka kesempatan penawaran awal saham bagi calon investor sejak tanggal 21-29 November 2022.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Exit mobile version