Banyak Sentimen Baik, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Read More

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona merah, setelah dua hari berakhir di posisi hijau. IHSG berakhir terkoreksi 0,39% atau 28,40 poin menuju posisi 7.227,82 pada perdagangan kemarin, Rabu (23/1/2024).

Sementara itu gerak IHSG pada hari ini akan disebabkan oleh berbagai sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. IHSG pada hari ini berpotensi bergerak di rentang 7.200 sebagai support hingga 7.270 sebagai resisten.

Dari dalam negeri rilis data investasi asing ke Indonesia masih menjadi penggerak pasar keuangan rupiah.

Terutama karena adanya perlambatan aliran dana masuk pada kuartal empat 2023. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat penanaman modal asing atau PMA tumbuh 13,7% menjadi Rp 744 triliun.

Kinerja investasi ini cukup baik di tengah kondisi dunia yang penuh ketidakpastian akibat perang dan fragmentasi global. Namun, pertumbuhan investasi asing pada akhir 2022 tercatat lebih tinggi, yakni 44,2% menjadi Rp 654,4 triliun.

Selain itu, pasar saham Indonesia akan memulai musim pengumuman kinerja satu tahun penuh atau full year 2023.

Adapun berikut rekomendasi saham yang menarik untuk dicermati hari ini, Kamis (25/1/2024):

PT Merdeka Copper Gold Tbk.

MDKA baru saja rebound dengan potensi penguatan ke mid area dari uptrend channel, dimana hal ini didukung oleh volume yang mulai meningkat dan indikator MACD yang menunjukkan histogram yang semakin besar di wilayah positif. Saat ini, MDKA memiliki rasio Price to Book (PB) sebesar 4.5x yang menunjukkan posisi valuasi undervalue, karena berada di bawah area Mean PB standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 5.7x.

Buy on weakness: 2710
Take Profit: 2830
Stop Loss: 2630

PT Rukun Raharja Tbk. 

RAJA berpotensi untuk menembus resistance dinamis dari diagonal trendline, dengan potensi penguatan ke area classic resistance. Hal ini didukung oleh kenaikan volume dan stochastic yang mengarah ke atas pada area netral, mengindikasikan momentum kenaikan lebih lanjut. Saat ini, RAJA memiliki rasio Price Earnings (PE) sebesar 24.9x yang menunjukkan posisi valuasi undervalue, karena berada di bawah area Mean PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 27.1x.

Buy on breakout: 1470
Take Profit: 1590
Stop Loss: 1370

PT Semen Indonesia Tbk. 

SMGR berpotensi menguat ke area mid bollinger band karena telah melakukan rebound pada support lower bollinger band, yang didukung oleh kenaikan volume dan stochastic yang berpeluang keluar dari area oversold. Saat ini, SMGR memiliki rasio Price Earnings (PE) sebesar 16.9x yang menunjukkan posisi valuasi undervalue, karena berada dekat area -1 PE standar deviasi selama lima tahun terakhir, yaitu sebesar 17.3x.

Buy: 192
Take Profit: 204
Stop Loss: 180

[Gambas:Beli Saham Investasiku]


Artikel Selanjutnya


Simak Daftar 3 Rekomendasi Saham Agar Bisa Cuan Hari Ini

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts