Bank Mandiri Pakai Pinjol P2P Lending Salurkan Kredit Rp 3 T

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mencatatkan total penyaluran kredit UMKM secara digital sebesar Rp 973,2 miliar hingga Agustus 2023. Pembiayaan ini dikucurkan kepada lebih dari 115 ribu debitur.

Read More

Penyaluran kredit UMKM ini salah satunya dibantu okeh Fintech P2P Lending. Per Agustus 2023, total penyaluran kredit Bank Mandiri melalui kerja sama dengan perusahaan digital dan Fintech P2P Lending telah mencapai Rp 3,09 triliun kepada lebih dari 227 ribu debitur.

Segenap upaya pengembangan penyaluran kredit tersebut pun terus dilakukan. Baru-baru ini, Bank Mandiri meneken kerja sama dengan startup perikanan PT Rantai Pasok Teknologi (FishLog) pada Rabu (20/9/2023).

SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo berharap, kolaborasi ini dapat memperluas pasar penyaluran kredit UMKM serta turut meningkatkan pertumbuhan kredit UMKM di Tanah Air khususnya pada sektor industri perikanan.

“Melalui kerja sama dengan FishLog, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku UMKM pada sektor industri perikanan baik yang bankable maupun belum reachable oleh perbankan konvensional dan memiliki skala usaha yang memadai yang merupakan Mitra dari FishLog,” ujar Dippo, dikutip dari keterangan resmi.

Dengan perjanjian ini, Mandiri menargetkan penyaluran kredit melalui platform FishLog sebesar Rp 50 miliar.

Sementara itu, Direktur Utama FishLog Bayu Mukti Anggara memaparkan, pihaknya berharap kerja sama ini bisa membuka peluang dan akses di 45 titik operasi FishLog di Indonesia untuk mendapatkan layanan keuangan, sesuai dengan misi kami untuk membuat akses keuangan digital yang inklusif.

Sebagai informasi, hingga kini, FishLog juga telah mendukung penyaluran pembiayaan lebih dari Rp 36,5 miliar dari institusi keuangan yang telah bekerja sama dengan FishLog dan terdaftar juga diawasi OJK.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Waduh, Orang Indonesia Ternyata Makin Banyak Tak Bayar Pinjol

(mkh/mkh)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts