Amman Mineral Anak Usaha Medco Jadi IPO di 2023?

Jakarta, CNBC Indonesia – Rencana PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) melantai di bursa saham melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) masih buram. Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) ini sampai pada November 2022 belum juga bisa memastikan kapan rencana IPO-nya bisa berjalan.

Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Kartika Octaviana pun belum dapat berkomentar jauh mengenai rencana IPO perusahaan tembaga dan emas ini.

Alasannya, perusahaan masih terus mengamati kondisi pasar. “Kita selalu melihat kondisi pasar ya, jadi jika ada progres tentunya ini apa namanya sedang didiskusikan secara internal. Jadi saya belum bisa berkomentar. Jadi atau tidak saya belum bisa kasih komentar,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (10/11/2022).

Sebelumnya, manajemen MEDC menyatakan bahwa rencana IPO Amman Mineral Nusa Tenggara ini masih masuk ke dalam daftar rencana strategis perusahaan. Pihaknya juga terus menelaah momen terbaik untuk mengeksekusi rencana ini.

“Saat ini, kami belum bisa sampaikan kapannya. Kami akan berikan penjelasan di kesempatan mendatang,” ujar Amri Siahaan, Chief Administrative Officer MEDC, Rabu (14/9/2022).

Amman merupakan operator tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Sumbawa. Perusahaan juga memiliki akses terhadap beberapa prospek eksplorasi dan temuan cadangan yang besar di Elang.

Sembari menanti momen terbaik untuk IPO Amman, MEDC juga belum menutup pintu untuk peluang akuisisi. “Secara umum, kami selalu melihat kesempatan di pasar untuk akuisisi. Setiap rencana akuisisi yang ada harus memenuhi kriteria economic threshold yang ditetapkan oleh MEDC,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Emiten Ramai-ramai Akuisisi Jumbo Triliunan Rupiah, Ada Apa?

(pgr/pgr)


Sumber: www.cnbcindonesia.com

Related posts